Rabu, 15 Februari 2017

Bolognese Nacho


Bismillahhirrahmannirrahim.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Keikutsertaan saya di salah satu komunitas fotografi di instagram membuat saya belajar macam-macam, termasuk dengan snack yang satu ini. Snack ini sempat menjadi daily theme beberapa hari yang lalu dan sukses membuat saya ‘kepo’ maksimal, hehe.

Karena saya ‘kepo’, saya sedikit Googling, tentang jenis makanan apaaaaa iniii..., kok baru sekali saya membaca namanya. Maafkan saya yang katrok ini, setiap makan diluar yang dicari selalu makanan berat, hehehe.


Nacho adalah salah satu makanan dari Meksiko. Dalam bentuk yang paling sederhana, Nacho terdiri atas keripik tortilla yang disiram keju cair. Diciptakan pertama kali pada tahun 1943 oleh Ignacio “Nacho” Anaya, Nacho pertama terdiri atas keripik tortilla goreng yang disiram dengan keju cair dan ditebari cabai jalapeno (cabai hijau besar Meksiko).


Nah, Nacho yang sekarang bisa pakai saus apa aja. Karena saya nggak suka pedes, otomatis Nacho yang biasanya pakai Saus Salsa Jalapeno cuma lewat doang tanpa ada menarik-menariknya buat saya. Makanya saya modif dikiiit banget dengan yang lebih simpel ala-ala, yang penting ‘edible’ buat saya.



Bolognese Nacho

Bahan:
100 gr tortilla chips
50-70 gr saus bolognese instant (Pronas)
½ butir bawang bombay, iris halus
2 sdm margarin, untuk menumis
25-30 gr quick melt cheddar / mozarella, parut memanjang
1 sdt oregano
Margarin untuk olesan

Cara Membuat:

  • Siapkan wajan anti lengket, oles permukaannya dengan margarin, kemuadian masukkan Tortilla Chips.
  • Saus: Tumis bawang bombay hingga harum, kemudian masukkan Saus Bolognese Instant, masak hingga mendidih, angkat.
  • Tuang Saus Bolognese Instant ke atas Tortilla Chips, taburi dengan parutan keju quick melt cheddar/ mozarella dan oregano.
  • Panggang selama 5-10 menit atau hingga keju meleleh.
  • Siap disajikan.


Gampang banget kan bikinnya, nggak pedes lagi. Sensasi gurihnya quick melt Cheddar atau Mozarella yang molor-molor jadi tambah menarik. Bikin yuukk...




Happy Cooking ^^



Lisa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar