Jumat, 18 November 2016

Motret Pakai HP Saja?


Bismillah...

Assalamu’alaykum...

Pengen punya foto-foto bagus buat ‘menghiasi’ blog atau sosmed, tapi nggak punya kamera canggih dan nggak bisa motret? Tenang, saya punya infonya. Infonya doang? Iya,  INFO-nya aja! Bukan solusinya. Hahaha. Karena saya juga belajar dari sana dan saya merasa dapet manfaatnya banget.

Apa itu?

Adalah workshop tentang smartphone photography. Nah kan, nah kan... dari temanya aja udah cucok banget kan? Nggak perlu kamera canggih yang harganya selangit, cukup pake smartphone aja, yang saya yakin banget kalau semua ibu-ibu yang dirumah aja macem saya ini punya dan nggak gaptek-gaptek amat. Perlu dong belajar sedikit-sedikit walaupun nanti hasilnya nggak mesti bisa bagus buanget layaknya fotografer lulusan sekolah fotografi. Tapi siapa tahu kan ya, ilmunya bisa bermanfaat dan dipake buat nge-make over tampilan pict kita di blog atau di sosmed biar makin ‘cantik’ gitu. Gimana? Oke kaan...

Banner #yukbelajarbareng7
Sebenarnya, workshop ini ditujukan khusus untuk temen-temen perempuan pemilik Online Shop dan atau Blogger untuk mendukung usahanya dalam berkarya, tapi... tidak menutup kemungkinan juga untuk temen-temen lain yang ingin belajar motret dengan menggunakan smartphone. Karena sekarang ini segala sesuatu bisa kita lakukan via smartphone, semua bisa kita lakukan secara online. Jadi, nggak ada salahnya dong belajar sedikit tentang ilmu fotografi melalui smartphone. Beberapa alasannya sudah pernah saya posting sebelumnya di Motret Pakai HP, Kenapa Enggak? Cuuzz, boleh jalan-jalan dulu kesana untuk meyakinkan diri.

Workshop ini digelar oleh sekumpulan perempuan-perempuan yang memiliki visi yang sama, yaitu belajar cara memotret dengan hanya menggunakan smartphone. Intinya, dari sekumpulan perempuan yang kemudian menjadi panitia ini, mereka pengen belajar bareng memotret dengan hanya menggunakan HP atau smartphone. Berawal dari kumpul-kumpul dan iseng-iseng belajar bareng, ternyata banyak temen-temen lain yang berminat untuk ikut belajar, termasuk saya. Dari situ, terbentuklah workshop dengan nama #yukbelajarbareng yang keseluruhan info tentang workshop-nya bisa di-kepo-in di ig @yukbelajarbareng.

Pengajarnya? Nggak usah diragukan lagi deh. Saya sudah membuktikan sendiri kok. Dan saya masih pengen banget belajar dari beliau. *ngarep banget siapa tahu ada lanjutannya. Siapa? Seorang smartphone photographer kenamaan yang sudah tidak perlu diragukan lagi ilmu fotografinya, yaitu Mbak Ariana Octavia. Boleh kok stalking dulu ke ig pribadi beliau di @ariana_arriana kalau penasaran sama hasil jepretannya. Atau bisa juga search via ig dengan taggar #ybbwithariana untuk semua hasil belajar dari peserta arahan Mbak Ariana.

Apa aja sih yang dipelajari di workshop? Lumayan banyak ya. Pertama, kita akan belajar tips fotografi dengan menggunakan smartphone, kemudian belajar motret, basic styling biar hasil fotonya oke dan terakhir adalah editing biar foto kita makin kelihatan ‘cantik’.

Gimana? Gimana? Masih Ragu BuatMotret Pakai HP? Langsung kepo-in aja deh ig-nya @yukbelajarbareng karena workshop masih berlangsung lho. Yuk silaturrahim sambil seseruan belajar fotografi biar kena #virusmotretpakaihpsaja kaya saya. Hihihi.



Salam,




Lisa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar