Rabu, 06 Januari 2016

Happy Bee Restaurant - Happy Place To Bee Happy



Assalamualaikum...

Happy Bee Restaurant - Java Mall Semarang
Selamat Tahun Baru 2016 yaa...

Long time no see... Kangen banget saya sama blogging, berasa lamaaa banget nggak punya waktu me time khusus buat blogging. Kemana aja? Adaa, saya cuma tidak memiliki gadget yang pas buat blogging dimana-mana sesuka saya (Ah, Alesaan!?). Hehehe.

Oke, saatnya saya membagikan cerita hasil “klayapan” saya tiga bulan ini. Hehehe. Iya, saya sempat “klayapan” ke Semarang, Malacca, Malaysia, Singapura dan Bukittinggi. Jadi aktivitas rumah tangga dan bongkar-muat koper menjadi prioritas saya diatas blogging yang memang agak sulit saya lakukan, walaupun saya memiliki smartphone yang lumayan menurut saya. Jadi aktivitas blogging saya hanya sebatas blogwalking aja kesana-kamari.

Pertengahan Nopember 2015, saya sempat jalan-jalan ke Kota Semarang ditemani oleh adik saya yang kuliah disana, jadi saya ikutan nebeng di kos adek saya (Lumayan kan ya bisa ngirit biaya hotel, hehe). Jadi saya kemana aja? Salah satunya adalah nyobain makan siang di Happy Bee Restaurant atas recommend dari adik saya.

Happy Bee Restaurant di Kota Semarang terletak di dalam Java Mall Semarang di lantai 2. Kesan pertama saat melihatnya, tatanan resto begitu apik dan bersih. Dinding resto dibalut dengan wallpaper unik bergambar beberapa menu yang tersedia dan tentunya bertuliskan Happy Be Restaurant dengan icon-nya yang berupa lebah imut. Resto yang berukuran kecil ini terdiri dari 2 buah meja besar tinggi dengan masing-masing terdiri dari 6 kursi sehingga cocok untuk acara ngumpul-ngumpul makan siang bersama dengan keluarga, teman atau rekan kerja. Agak masuk ke dalam resto, terdapat tiga meja ukuran kecil dengan sepasang kursi untuk pengunjung yang datang berdua. Bagi pengunjung yang pengen santai duduk di sofa empuk, terdapat dua meja dengan sepasang sofa pada masing-masing kiri dan kanannya.

Prawn Katsu Rice

Happy Bee Restaurant sendiri masih terbilang pemain baru di dunia kuliner ya, terbukti dari keberadaan cabangnya yang hanya ada di Kota Yogya, Solo dan Semarang. Happy Bee adalah salah satu resto yang mengusung makanan Asia sebagai signature dish-nya, beberapa menu yang sempat saya coba adalah Prawn Katsu Rice, Chicken Lemon Rice, Rainbow Chicken Soup dan Nestea Lemon (Pesennya yang hemat-hemat ini, karena adek saya maunya “berhemat”, hahaha).

Chicken Lemon Rice


Rasanya? Enak dong, apalagi kalau makannya pas lagi laper banget. Kalau saya sih, oke-oke aja, tapi kalau disuruh memilih sih, saya lebih suka yang Prawn Katsu Rice yang dipesan adek saya. Saya kurang suka dengan rasa Lemon yang ada di Chicken Lemon Rice. Mungkin saya aja yang kelewat katrok, sehingga lidah saya nggak cocok. Atau mungkin saya perlu memesan yang lebih lengkap, bukan menu “hemat”. Hehehe. Mungkin next time, semoga ada kesempatan kesana lagi.


Untuk harganya lumayan terjangkau ya untuk resto sekelas yang berada di dalam mall. Pantas saja adek saya seneng banget karena harganya sangat bersahabat untuk anak kos yang terkenal “hemat” semacam adek saya. Hehehehe. Tapi, jangan salah, tidak semuanya berharga murah meriah. Untuk bento tertentu dengan menu lengkap harganya bersaing dengan penjaja makanan di resto serupa.


Tertarik nyobain?

Yuuk, ke Happy Bee Restaurant...



Happy Bee Restaurant
Happy Place to Bee Happy
Java Mall Semarang, 2nd floor kav. 201 B
024-70778335




Salam,


Lisa.

4 komentar:

  1. Wuih. Bisa dijadikan tempat tujuan makan nih kalo di Semarang. Ditunggu cerita jalan-jalan ke Malakaa, Malaysia dan lainnya ya Mbak. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, bersahabat banget harganya :)

      haha, iya, InshaAllah akan dibagikan smua :D

      Hapus
  2. Yg d solo sudah tutup tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah nggak tahu ya kalau di Solo, ini saya di Semarang sih...

      Hapus