Kamis, 10 Desember 2015

Lavender mix Tosca for Graduation Day



Assalamualaikum...

Kenapa judulnya begitu? Tenang-tenang. Saya paham kok. Bukan saya yang diwisuda, tapi adek saya. Saya jelas inget umurlah. Wisudanya sudah x-tahun yang lalu. Hehehe.

Tanggal 28 Oktober 2015 kemarin, adek saya yang nomor satu, diwisuda di kampusnya, Universitas Diponegoro Semarang dan resmi menyandang gelar S. Gz dibelakang namanya. Alhamdulillah. Tepat waktu. Nah, suami saya pengen pulang ke Madiun, sekalian kabur sebentar dari sesaknya asap yang melanda Duri. Akhirnya mas suami ambil cuti pas di minggu adek saya wisuda, sekalian pengen jalan-jalan dulu ke Semarang. 

Wisuda identik dengan foto keluarga dimana foto saat wisuda dengan keluarga dianggap dapat mengabadikan moment bahagian keluarga bahwa salah satu anggota keluarga telah berhasil menyelesaikan pendidikan tinggi. Untuk wisudawan membuat foto wisuda adalah hal paling gampang segampang mengambil foto biasa (kecuali toganya yang harus nyewa ya).  Sedangkan foto wisuda untuk wisudawati harus dilakukan saat itu juga, mengingat make-up dan hijab-do yang tidak mungkin di ulang kedua kalinya. 

Karena tema baju yang dipakai adek saya adalah berwarna tosca, maka saya pun mencari-cari sesuatu di lemari saya yang berwarna tosca. Tapi ternyata saya tidak memiliki baju yang berwarna biru mengarah ke tosca Karena harus matching-in juga dengan kemeja yang akan dipakai suami, akhirnya saya memilih basic dress berwarna lavender yang saya dobel dengan bolero berwarna keunguan. Dimana warna toscanya? Warna tosca saya ambil dari hijabnya yaitu dasar berwarna ungu dengan motif yang berwarna tosca kombinasi sedikit warna gold kemerahan yang cocok dengan payet yang ada di lengan bolero saya. Fixed.


Premium Scarf by UWAIS HIJAB | Basic Dress by arlisa clothing (ig: @arlisa_id) | Bolero private collection

Apakah saya tidak merasa panas di tengah teriknya Semarang? Jelas tidak. Karena bahan basic dress yang saya pakai sangat nyaman sehingga nggak terasa panas walaupun pemakaiannya saya dobel dengan bolero. Saya paling suka dengan dress-nya, karena flowing-nya lebar banget dan jatuhnya bagus saat saya pakai.

Hijabnya juga nggak kalah oke, wide size scarf dengan ukuran 120 x 130 cm pas banget untuk membuat kreasi hijab menutup dada dan punggung. Ornamen di hijabnya yang ‘blink-blink’ membantu banget ‘mengangkat’ derajat basic dress saya yang tadinya biasa-biasa aja jadi semi formal-party dress.




Salam,


Lisa.

6 komentar:

  1. Saya tado juga bertanya-tanya kepanasan apa nggaknya Mbak. Hehehe. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahhaha,, konon katanya Api Neraka lebih panas mas dani..

      Hapus
  2. suka sama warna dressnya keceee :D hihi
    btw, sepintas waktu pertama liat foto ini, mirip dosen pembimbingku dulu waktu kuliah hehe

    salam kenal mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, thank you.. :D
      masa ih, saya lho dirumah doang, sok sibuk bebikin ini itu, hehe

      salam kenal juga yaa :)

      Hapus