Jumat, 22 September 2017

Tumis Nugget Sayur Saus Tiram



Bismillahhirrahmannirrahim.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Saya jarang banget bikin yang sebangsa tumis-tumisan, karena memang kurang suka dan nggak ahli juga sama masakan tumis-tumisan. Kalau masak tumis senengnya tetap dikasih kuah sedikit, jadi agak-agak berair gitu, gak pernah kering, tetep pengen ada kuahnya meskipun namanya tumis.

Nah, ini adalah salah satu menu andalan dikala mager menyerang, tinggal potong-potong, iris-iris trus cemplung-cemplung aja, tahu-tahu udah jadi, hehehe...




Tumis Nugget Sayur Saus Tiram
Source: Majalah Sekar
Modified by me

Bahan:
6 buah Nugget Stick, iris dadu
1 buah wortel, potong korek api
1 buah labu siam, potong korek api
100 gr bunga kol, potong per kuntum
3 sdm minyak goreng
2 buah cabe keriting, iris serong tipis-tipis
2 butir bawang merah, iris tipis
2 siung bawang putih, iris tipis
1, sdm saus tiram
1 sdt minyak wijen
1 sdt garam
100 ml air

Cara Membuat:

  • Panaskan minyak goreng, tumis bawang merah, bawang putih dan cabe keriting hingga harum, masukkan nugget, aduk sebentar, tambahkan air.
  • Masukkan wortel, bunga kol dan labu siam, bumbui dengan saus tiram, minyak wijen dan garam. Tes rasa.
  • Masak hingga setengah matang dan air agak berkurang.
  • Siap disajikan.


Mudah banget kan? Semoga jadi solusi juga buat temen-temen yang mood masaknya angin-anginan kayak saya, hehehe.

Happy cooking ^^





Salam,


Lisa.

4 komentar:

  1. wuah makasih bangeeeeeett resepnya pas pas lagi bingung mau masak apa besok

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayooo mb bikin,, gampang banget n cepet lagi :)

      Hapus
  2. praktis banget resepnya. Tpai kelihatannya enak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bangeet, jadi solusi kalau lagi mager, hihi :-p

      Hapus