Rabu, 19 Oktober 2016

Hijab Review: Pashmina Diamond Georgette

Bismillahhirrahmannirrahim. 

Assalamu’alaikum...

Masih ngomongin soal hijab ya. Hijab yang akan saya bahas kali ini adalah hijab tipe pashmina dengan bahan Diamond Georgette. Sudah nggak asing banget kan sama jenis hijab yang satu ini? Atau jangan-jangan sudah punya banyak varian warnanya? 

Biar nggak kelamaan, langsung aja yuk, cuuzz...

Deskripsi Hijab Diamond Georgette:
  • Hijab Diamond Georgette biasa dikenal juga dengan nama Diamond Crep, terbuat dari jenis kainnya sendiri yaitu kain Diamond Georgette atau Diamond Crep sehingga kebanyakan hijab yang terbentuk dari kain ini dinamai sesuai dengan jenis kainnya.
  • Jenis Kain Diamond Georgette memiliki tekstur seperti kulit jeruk, tebal tetapi lentur atau stretch, tidak kaku dan tidak menerawang, sehingga sifat hijab yang dihasilkan pun sesuai dengan sifat kain pembentuknya.
  • Jika di zoom- in bahan ini memiliki kerapatan serat yang tinggi, yang menjadikan bahan ini tebal dan tidak menerawang. Permukaannya bertekstur seperti kulit jeruk sehingga akan terkesan agak kasar jika diraba, tetapi tetap lembut, empuk, tidak panas atau gerah dan nyaman saat dipakai sebagai hijab.
  • Hijab Diamond Georgette yang saya miliki adalah tipe pashmina dengan ukuran 75 x 200 cm, cukup lebar untuk ukuran standar pashmina sehingga bisa menutup dada dan punggung dengan sempurna. Ada juga yang menjual jenis kain ini menjadi bentuk hijab segi empat dengan ukuran 120 x 120 cm, ukuran yang juga cukup besar untuk membuat syar’i look yang menutup dada dan punggung dengan sempurna.
  • Hijab Diamond Georgette mudah dibentuk dan diatur ya. Ketika dipakai, hijab ini sangat lentur, tidak licin atau menempel di kepala, karena teksturnya yang mirip dengan kulit jeruk menjadikan hijab ini tidak mudah bergeser ketika diaplikasikan. Sehingga kita tidak memerlukan banyak jarum untuk manjaga kerapihannya, hijab akan tetap menempel dan rapi di kepala kita baik memakai inner maupun tanpa inner. Jika diaplikasikan, kain hijab jenis ini bersifat jatuh, flowy dan dapat membentuk drapery yang bagus saat dipakai.
  • Hijab Diamond Georgette juga tidak mudah kusut lho, tapi tetap harus disetrika sebelum dipakai ya. Karena proses pancucian dapat membuat kain jenis ini sedikit kusut, sehingga perlu disetrika agar terlihat lebih rapi.
  • Tepian Hijab Diamond Georgette yang saya miliki ini dijahit tepi dengan rapi di semua ujungnya. Tapi ada juga yang menjual hijab ini dengan tepian neci ataupun jahitan tepi yang kurang rapi. Jadi harap teliti sebelum membeli hijab jenis ini, apakah jahitan tepinya rapi atau tidak.
  • Untuk pilihan warnanya, warna-warna Hijab Diamond Georgette lumayan beragam ya, sesuai dengan keberagaman warna dari kain pembentuknya.
Pashmina Diamond Georgette

Saran Perawatan:
  • Hijab Diamond Georgette sangat mudah merawatnya. Perlakukan hijab jenis ini sama seperti memperlakukan pakaian kita. Proses pencucian pun bisa dicampur dengan pakaian, asal dipisahkan dengan pakaian yang berpotensi luntur agar tidak mencemari warna hijab kita. Dan tentu saja, jangan direndam terlalu lama dan jemur di tempat teduh agar warna kain tidak mudah pudar.
  • Apakah perlu disetrika? Perlu, karena proses pencucian dapat menjadikan jenis kain ini sedikit kusut sehingga perlu dihaluskan dengan cara disetrika.
Tekstur Pashmina Diamond Georgette dan SIfatnya yang tidak menerawang

Saran Pemakaian:
  • Hijab Diamond Georgette cocok dipakai di segala acara. Ukurannya yang lebar dan sifat bahannya yang mudah diatur menjadikan hijab ini gampang untuk dibentuk dan diaplikasikan. Sifat bahannya tidak panas ketika dipakai seharian atau untuk menghadiri acara yang memiliki durasi waktu lama. Saat dibentuk pun hijab ini akan membentuk drapery yang cantik dan tidak akan terkesan too much.
  • Hijab Diamond Georgette juga bisa dipakai sebagai daily hijab karena sifatnya yang mudah dibentuk dan tidak mudah bergeser membuat tampilan kita tetap rapi sepanjang hari.
  • Hijab Diamond Georgette juga cocok untuk muslimah yang sedang belajar berhijab. Karena sifat bahannya yang mudah dibentuk dan diatur, memudahkan muslimah pemula yang sedang belajar memakai hijab. Sifat bahannya yang dingin dan tidak membuat gerah, memudahkan muslimah pemula untuk beradaptasi menggunakan hijab setiap hari.
Jadi, sudah punya berapa warna jenis Hijab Diamond Georgette ini?

Semoga bermanfaat yaa...




Salam,


Lisa.

22 komentar:

  1. Aku belom punya nih yg jenis ini. Keabisan mulu di olshop langganan. Adanya malah Diamond Valentino :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. belii dong beb :)
      eaaa,, ketahuan langganan dimanaa :D

      Hapus
  2. saya belum punya yang ini. Kelihatan tebal bahannya. Kayaknya saya bakal suka :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb, lumayan tebal, nggak nerawang, tp nggak panas juga, enak dipakenya :)

      cobain mb :)

      Hapus
    2. Coba beli di IG namanya @shaazamora ka, disitu ada hijab instan yang bahannya dari diamond georgete, saya udah beli sumpah bahannya enak bangettt

      Hapus
  3. Alus gak si kak? Soale aq banyak yg nawarin pasmina kaya gitu... tp aq takute gak lembut kk. Alus gak si kk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak kak, tp bertekstur, sama kayak di foto aku itu. stretch jg sih, enak dipakenya, bentuk drapery nya bagus kl di macem-macemin, saya ada beberapa warna jg untuk jenis ini. untuk suka enggaknya tergantung selera masing-masing sih :)

      Hapus
    2. Kalau dibandingkan sama pashmina sabyan tebalan yang mana kak?

      Hapus
  4. Aq Rencana Baru Mw Beli Jilbab Instan Bahan kYa'ini,Krna gak Tw kya'9mn Bahan'y Mka'y Aq Cari Tw dLu dSni. Smoga Aq 9ak Kecewa Beli di Olshop, Mudah2n Bahan'y sesuai Keterangan'y y.. Mkasih y Info'y Tntg Bhan iNi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, mb... terima kasih juga sudah mampir :)
      semoga reviewnya membantu ya :)

      Hapus
    2. Coba beli di @shaazamora ka, disitu ada hijab instan yang bahannya diamond georgete, bahannya enak banget dijamin, saya kemaren beli disitu soalnya hehe

      Hapus
  5. Aq Rencana Baru Mw Beli Jilbab Instan Bahan kYa'ini,Krna gak Tw kya'9mn Bahan'y Mka'y Aq Cari Tw dLu dSni. Smoga Aq 9ak Kecewa Beli di Olshop, Mudah2n Bahan'y sesuai Keterangan'y y.. Mkasih y Info'y Tntg Bhan iNi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, mb... terima kasih juga sudah mampir :)
      semoga reviewnya membantu ya :)

      Hapus
  6. Ringan ga mba, soalnya gasuka yang berat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mb, jatuh gt Mb bahannya, kalau bandingannya sama sifon ya lebih berat, Tp ini nyaman dipakai, layer bagus kl dibentuk2, dan tetep kelihatan rapi.
      Semoga membantu ya :)

      Hapus
  7. wah bagus sekali yah bahan Hijabnya jadi ingin coba. yuk jangan lupa kunjungi ya Klik di sini

    BalasHapus
  8. Halo kak, Sedang butuh jenis kain untuk pembuatan Gamis dan Gaun yang berkualitas dengan harga murah.. Kunjungi toko kain online kami fitinline dan dapatkan penawaran menarik lainnya.. Regards : Fitinline

    BalasHapus
  9. Wah mantap kak artikelnya .., sangat menarik dan informatif sekali. Oh iya kak, silahkan mampir juga ke situs kami fitinline disini kakak bisa belanja bahan kain untuk pembuatan hijab, dengan kualitas baik dan harga yang murah. Regards, fitinline

    BalasHapus
  10. Very helpful advice in this particular article!
    It is the little changes that will make the most important changes.
    Thanks a lot for sharing! pure banarasi silk dupatta

    BalasHapus