Jumat, 29 April 2016

Pizza Teflon Homemade



Pizza Teflon Homemade


Assalamualaikum...

Long time no see... Saya habis mudik, karena udah lebih dari enam bulan nggak mudik, jadi mah kangen sama orang-orang rumah. Dan kesimpulannya saya nggak sempat buat posting, biasalah, orang-orang macam saya dan mas suami yang jarang mudik, sekalinya mudik udah kayak silaturahim Lebaran aja, sibuk ‘tebar pesona’ kesana-kemari.

Karena beberapa bulan lalu saya sempat pamer bikin pizza sendiri atau pizza homemade ala-ala saya ke adik saya, akhirnya pas pulang ditodonglah saya untuk bikin pizza homemade tersebut. Apalagi mas suami juga kangen pengen dibikinin lagi. Alhamdulillah sukses mendapatkan apresiasi dari seluruh penghuni rumah. Daripada kelamaan, ini dia resepnya.

Pizza Teflon Homemade
Sources: Erna Infitharina via shared on fb
Modified by me

Bahan:
500 gr tepung terigu
1 ½ sdt ragi instan (fermipan)
3 sdm mentega cair
½ sdt garam
½ sdt gula pasir
250 ml susu cair
1 btr telur ayam

Saus:
1 sdm mentega
1 bks saus bolognese instant La Fonte (280 gr)
2 buah bawang bombay, iris tipis

Topping:
Ayam ( sisa isian bakpao)
Sosis, rebus, iris sesuai selera
Tomat, iris sesuai selera
Keju cheddar, parut memanjang.
Keju mozarrella / cheddar melted, parut memanjang.

Cara Membuat:

  1. Campur semua bahan, uleni adonan sampai kalis (kurang lebih 15 menit).
  2. Tutup adonan dengan serbet atau plastik wrap, diamkan selama 40 menit (proofing 40 menit).
  3. Panaskan mentega, tumis bawang bombay hingga harum, masukkan saus bolognese instant La Fonte, aduk. Masak hingga mengental dan matang.
  4. Siapkan pan teflon anti lengket, olesi pan teflon anti lengket dengan mentega secara merata.
  5. Bagi adonan pizza menjadi beberapa bagian sesuai dengan porsi yang diinginkan. Bulatkan sampai benar-benar bulat dan halus agar hasil pizza saat matang tidak bergelombang-gelombang.
  6. Pipihkan adonan di atas pan teflon yang sudah diolesi dengan mentega. Lebarkan adonan sesuai dengan ukuran pan teflon yang digunakan. Kalau bisa tipis saja, karena roti akan mengembang saat dipanggang. Tapi, tingkat ketebalan bisa disesuaikan dengan keinginan ya, kalau ingin rotinya tebal, boleh agak tebal juga adonan yang dipipihkan.
  7. Olesi bagian dasar adonan pizza dengan mayonaise, tumpuk di atasnya, saus bolognese yang telah dimasak.
  8. Tata topping di atas saus bolognese sesuai dengan keinginan.
  9. Taburi dengan keju cheddar dan keju mozarella.
  10. Tutup rapat pan teflon.
  11. Masak diatas api yang sangat kecil selama kurang lebih 12 menit.
  12. Angkat. Siap disajikan.
 
Pizza Teflon Homemade


Karena maunya cepet-cepet dan memang lagi males banget bebikin, tapi berhubung si adik maksain, akhirnya saya paksain juga pakai saus bolognese yang instan, jadi memasaknya pun nggak pake lama-lama ribet. Next time ya, saya posting resepnya yang memakai saus bolognese yang masak sendiri alias nggak instant. Oh iya, jangan nanya masalah topping-nya ya, kami serumah nggak ada yang suka paprika, akhirnya di skip gitu aja, topping-nya ya senemunya di kulkas rumah, termasuk olahan ayam sisa bikin bakpao hari sebelumnya, hihihi. Tapi jangan ditanya lagi kalau soal rasa, nggak kalah kok sama merk Pizza yang sudah nge-hitz seantero jagad itu.

Oke selamat mencoba. Semoga bermanfaat ya.





Salam,



Lisa.

3 komentar:

  1. ituBola - Agen Euro2020 | Official Agen Taruhan Euro2020 | Bandar Bola | Casino Online | Baccarat | Dragon Tiger | Roulette | Sicbo | BlackJack

    Agen Judi Online Terpercaya dan Terbaik di INDONESIA

    !! Pelayanan Service yang Online 24 JAM Non-Stop !!

    Menyediakan berbagai macam permainan Judi Bola & Casino Online Terlengkap

    BONUS SPORTSBOOK ONLINE
    • Bonus Cashback 5% (dibagikan setiap Hari Senin)
    • Support 7 Bank Nasional Indonesia (BCA, BNI, BRI, Mandiri, Danamon, Cimb Niaga, PERMATA)
    • Support Deposit Via Aplikasi OVO,PULSA,GOPAY (DOMPET DIGITAL)

    Kesulitan Daftar? Hubungi langsung Kontak dibawah ini untuk dibantu Daftarkan

    - LINE : @itubola757
    - TELEGRAM : +85517696120 / @ItuBola
    - WHATSAPP : +85517696120

    ( Pusat Bantuan ItuBola )

    BalasHapus
  2. Agen SBOBET | Situs Agen Bola Online Terpercaya | 365SBOBET

    365SBOBET adalah Agen Sbobet Terpercaya Indonesia, Situs Agen Bola Resmi Online Casino Terbaik Official Partner kami adalah Barcelona dan Liverpool.

    365Sbobet

    Buruan Daftarkan DIri anda di365SBOBET & menangkan Ratusan Juta Rupiah Setiap Harinya!!!
    Bonus Pendaftaran Member Baru 20% Maksimal s/d 1 Juta Rupiah
    Bonus Next deposit 5%
    Bonus Rollingan 0.5%
    Bonus Cashback 5%
    Dengan Minimal deposit untuk mendapatkan Bonus Hanya 50 ribu

    104.161.33.124

    Deposit hanya Rp. 25.000

    Whatsapp 365sbobet : 0823.6134.6235

    BalasHapus
  3. Agen Sbobet | Situs Bandar Bola Online Terpercaya | indocbet

    IndoCBET adalah Daftar agen sbobet Situs Bandar Bola Online Terpercaya resmi Taruhan Bola dengan lisensi indonesia

    Bergabunglah bersama indoCBET bersama kami dengan Bonus Terbesar Saat ini

    BONUS NEW MEMBER 20%
    BONUS DEPOSIT 5%
    BONUS CASHBACK 5%
    BONUS ROLLINGAN 0.5%
    BONUS REFERENSI 5%

    Tersedia Agen
    SBOBET, AMGBET, CBET

    Deposti 25ribu

    Whatsapp indocbet : 0822.8637.2298

    BalasHapus