Jumat, 08 April 2016

Puding Oreo



Assalamualaikum...


Selamat datang April... Telat banget kali yaah, sudah seminggu berlalu juga, hehehe.


Kangen banget sama blogging, berasa ada yang kuraaang, tapi ada aja yang lebih menggoda untuk dieksekusi selain posting blog. Apa itu? Nyobain resep baru!


Iyah inih, mood booster saya untuk posting sesuai dengan niche sedang menurun. Kayak blog-nya ber-niche aja, hehehe. Tapi sebenarnya saya aktif blog walking lho, lebih tepatnya kepo sih, hehehe. Ada satu blog (yang ber-niche resep –resep makanan) yang sedang rajin banget saya kepoin, sampai sengaja scroll dari yang paling bawah, hahaha. Kepo maksimal dah. Pengen tahu resep-resep apa aja yang sudah di posting oleh si empunya blog. Walhasil, sukses membuat saya berada dalam mode cooking, baking, puding, mixing, dan lain-lainnya sebangsa aktifitas dapur-lah sehingga menyebabkan beberapa minggu terakhir saya nggak update blog.  Ada niatan update blog setelah selesai memasak sambil pamer hasil masakan saya, hehe (biasa saya masukkan dalam label Cooking Class). Saya pun sempet menata makanan di piring saji yang istilah kerennya jadi plating, trus jeprat-jepret semaksimal saya. Eh, giliran mau posting pas malamnya, saya sudah nggak ada tenaga lagi, berasa capek banget gegara umek sana-sini perihal masak-memasak. Hhmm, begitulah...


Ketika saya sedang berada dalam mode cooking, baking, puding, mixing, dan lain-lainnya itu, apa-apa yang saya lihat pengennya dicobain, dibikin, dimasak, dimakan. Rakus amat yah. Habisnya foto hasil masakannya menggoda banget, ditambah lagi bertebarannya resep-resep aneka olahan makanan di timeline Facebook. Gimana nggak klepek-klepek coba!?


Ya sudahlah... Jadi kelamaan ceritanya. Ini dia resepnya.


PUDING OREO


Modified by me


Bahan:

1 bungkus (7 gr) agar-agar bubuk plain

100 – 120 gr gula pasir

850 ml susu cair

1 sdt garam

50 gr whipped cream bubuk

8 keping oreo besar, buang krimnya dan hancurkan

1 sdt pasta vanilla


Pelengkap:

Vla Vanila

Remahan oreo

Oreo mini (skip)



Cara Membuat:
1. Campur agar-agar, gula pasir, garam dan whipped cream bubuk dalam panci.
2. Tuang susu, aduk hingga tercampur rata dan tidak bergerindil (saring jika perlu).

3. Masak dengan api sedang sambil terus diaduk hingga mendidih. Matikan api dan biarkan uap panasnya hilang.

4. Masukkan remahan oreo dan pasta vanilla, aduk rata.

5. Tuang ke dalam cetakan atau gelas saji, biarkan set dan simpan dalam kulkas.
6. Sajikan dingin dengan pelengkap.





VLA VANILLA

Bahan:

300 ml susu cair

1 sdm tepung maizena

60 gr gula pasir

1/8 sdt garam

½ sdt vanilla


Cara Membuat:
1. Campur susu, tepung maizena, gula pasir dan garam. Aduk hingga rata (saring bila perlu).
2. Masak sambil diaduk hingga meletup-letup. Matikan api.
3. Biarkan uap panasnya hilang, masukkan vanilla. Aduk hingga rata.
4. Dinginkan dan siap digunakan.



Penyelesaian:

Tuang vla di atas puding oreo, beri remahan oreo dan oreo mini.

Siap disajikan.


Selamat mencoba... Semoga bermanfaat ya ^^



NB:  Terima kasih resepnya ya Bunda Nina, pudingnya enaak ^^


Salam,


Lisa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar