Senin, 11 April 2016

Bakpao Cokelat



Assalamualaikum...

Sindrom males memasak saya sedang kumat dan tetiba jadi bad mood aja sejak pagi entah kenapa. Iseng browsing koleksi resep hasil kepo dari berbagai sumber, akhirnya saya nemu resep Bakpao dari intagram @ferristrim. Setelah dipelajari sebentar, ternyata cukup mudah buat dicobain. Langsung cuuzz siapin segala sesuatunya.

Bakpao Cokelat

Bahan:
500 gr tepung terigu (atau bisa dikomposisikan 470 gr tepung terigu + 30 gr tepung maizena)
2 sdm gula pasir
1 sdm ragi
2 sdt baking powder
1 sdm mentega
½ sdt garam (secukupnya)
Air secukupnya

Isian:
Meses Ceres

Cara Membuat:
1. Campur semua bahan menjadi satu, aduk rata.
2. Tuang air sedikit demi sedikit sampai adonan kalis (tidak lengket di tangan) kurang lebih 15 menit.
3. Diamkan adonan, tutup dengan plastik wrap atau serbet basah selama 30 menit (profing 30 menit).
4. Timbang adonan sesuai dengan keinginan (saya per 100 gr), bulatkan, isi dengan mesis ceres, letakkan diatas selembar kertas roti kecil (saya pakai kertas nasi) diamkan kembali selama 30 menit (profing 30 menit).
5. Kukus bakpao selama 5 menit. Jika terlalu lama, bakpao akan kempes lagi.
6. Angkat, siap disajikan.

Bakpao Cokelat

Sempat dag dig dug, nggak percaya, karena menurut resep waktu pengukusannya hanya 5 menit. Tapi Alhamdulillah, berhasil mengembang super bulat-bulat sampai lengket sama tetangga-tetangganya. Hihihi. nggak menyangka akan ngembang sampai segedhe itu. Langsung senyam-senyum dan lupa sama bad mood begitu lihat Bakpao membulat dengan sempurnanya. Alhamdulillah.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat ya...




Salam,


Lisa.

2 komentar:

  1. CV Bahagia Sukses Makmur adalah perusahaan yang bergerak dalam banyak bidang salah satunya adalah jasa pembuatan Rainbow slide / perosotan warna warni.

    Pelangi slide, juga disebut sebagai empat musim salju slide atau tabung Salju kering. Pelangi slide sebagai hiburan populer dalam beberapa tahun terakhir, adalah jenis proyek hiburan yang meniru ski dengan menggunakan bahan plastik halus yang dusebut juga PE/PP yang sangat aman digunakan untuk berbagai macam pembuatan wahana. Selain itu jenis bahan ini mudah dibersihkan dalam proses perawatannya.Dirancang sempurna untuk anak - anak dan balita. Sehingga anda tidak perlu khawatir anak anda akan mengalami cedera saat bermain. Memiliki warna-warna yang cantik dan sangat cocok diaplikasikan ditempat wisata seperti :

    Waterpark,
    Taman bermain,
    Playground, DLL.

    Jadikan usaha anda menjadi lebih menarik dan berbeda dengan yang lain
    Segera hubungi kami untuk mendapatkan penawaran lebih lanjut di
    Wa/Telp : 0811-1252-0824 Rahma

    follow juga sosial media kami untuk mendapatkan update terbaru :

    https://rainbowslidejakarta.blogspot.com/
    PINTESEST : rainbowslidejakarta
    TWITTER : SlideRainbow

    BalasHapus
  2. PT. Perkasa Multindo sejahtera adalah perusahaan yang bergerak dalam banyak bidang salah satunya adalah jasa pembuatan Rainbow slide / perosotan warna warni.
    Pelangi slide, juga disebut empat musim salju slide atau tabung Salju kering. Pelangi slide sebagai hiburan populer dalam beberapa tahun terakhir, adalah jenis proyek hiburan yang meniru ski dengan menggunakan halus bahan plastik untuk menyebarkan di halaman dengan tertentu lereng, yang bisa menjadi empat musim operasi resor ski tanpa pengaruh cuaca.
    Rainbow slide ini terbuat dari PE/PP yang sangat aman digunakan untuk berbagai macam pembuatan wahana. Selain itu jenis bahan ini mudah dibersihkan dalam proses perawatannya.
    Dirancang sempurna untuk anak - anak dan balita. Sehingga anda tidak perlu khawatir anak anda akan mengalami cedera saat bermain.
    Memiliki warna-warna yang cantik dan sangat cocok diaplikasikan ditempat wisata seperti ;
    Waterpark,
    Taman bermain,
    Playground, DLL.
    Jadikan usaha anda menjadi lebih menarik dan berbeda dengan yang lain
    Segera hubungi kami untuk mendapatkan penawaran lebih lanjut di Wa/Telp : 0819-7700-0899 Adinda

    BalasHapus