Selasa, 22 September 2015

Tiny Cute Cake from Vanhollano

Rainbow Cake Small
Tinggal jauh dari kampung halaman merupakan tantangan tersendiri bagi saya. Memang sudah konsekuensi yang harus saya hadapi dari menikahi orang yang pekerjaannya akan selalu berpindah tempat. Tantangannya adalah selain adaptasi lingkungan, saya harus beradaptasi juga dengan makanannya. Apalagi tinggal di Pulau Sumatera yang kulinernya banyak dipengaruhi oleh kuliner khas melayu, serba pedas, sementara saya tidak menyukai pedas. Jadi diperlukan efforts yang lebih untuk menjelajahi setiap sudut kota yang saya tinggali, demi mencari kuliner yang cocok untuk lidah Jawa saya. Termasuk dalam hal kue atau bakery. 

Saya termasuk orang yang menyukai berbagai jenis olahan bakery. Entah itu kue kering, kue tradisional, cake, roti, dan berbagai jenis olahan tepung lainnya. Why? Karena rasanya yang manis, gurih, nikmat. Dan jarang ada kue rasa pedas cabe kan?? Atau mungkin cuma saya yang belum nemu? Kalaupun berhasil menemukan, mungkin saya juga nggak akan beli. Hehehe. 

Karena seringnya saya makan berbagai jenis bakery, saya jadi sedikit pemilih terhadap merek kue tertentu. Ada kan ya, kue yang kelihatannya enaaak banget saat di display di etalase, menggoda banget buat beli dan ngicip, eh tapi ternyata rasanya tidak sesuai dengan harapan dan display yang tampak. Mengecewakan? Jelas. Dan itu akan memunculkan kata WARNING dalam ingatan saya, bahwa saya memiliki pengalaman yang kurang menyenangkan saat mencoba kue jenis X dari toko Y. Pengalaman saya membuat saya berpikir dua kali untuk membeli kue jenis yang sama di toko itu, mungkin saya masih mau mencoba membeli jenis yang lain, tapi jika mengecewakan lagi, mungkin bisa mendatangkan kata BLACKLIST dan saya pun tidak akan kesana lagi.

Nah, tinggal disini, memaksa saya untuk sering mencoba dan bertanya kanan kiri, bakery mana yang oke rasanya, sesuai antara harga, rasa dan pelayanan. Kalau saya tinggal di Pulau Jawa, sudah pasti saya langsung bisa menyebutkan bakery mana yang oke, misalnya kalau kita singgah di kota A maka yang oke itu bakery B, singgah di kota C oleh-olehnya bakery D, dan seterusnya. Atau sebut saja beberapa merek bakery terkenal yang hampir ada di setiap mall di Pulau Jawa. Nah, disini? Saya dan suami sangat buta kuliner, dimana yang enak, apa yang enak, karena ini merupakan pengalaman pertama kami tinggal di Pulau Sumatera.

Dari hasil survei kami, ada satu bakery yang cukup terkenal di Pulau Sumatera, namanya Vanhollano Bakery. Dari info yang saya peroleh, Vanhollano Bakery ada di beberapa kota di Pulau Sumatera, termasuk di Duri, Riau. Dan sejak pertama kali saya makan kue dari Vanhollano, saya belum pernah merasa kecewa dengan rasa dan penampakannya. Semuanya enak. Yang menjadi favorit saya adalah Chicken Triangle, Beef Triangle, Donat ayam, Abon Special Ayam, Abon Special Sapi, pizza kecil dan puding.


Beef Triangle, Chicken Triangle, Hot Nerazuri


Tidak semua toko bakery menyediakan cake untuk suatu event, misalnya ulang tahun, anniversary, dsb. Jika teman-teman mampir di Vanhollano, teman-teman perlu mencoba salah satu dari cake-nya. Karena mereka menyediakan cake dengan ukuran mini. Imut-imut banget tapi desain cake tetap bagus, membuat saya sayang banget untuk memakannya. Di bakery lain ukuran cake yang kecil bisa 10 cm atau 15 cm, di Vanhollano, saya menemukan cake mini dengan ukuran 7 cm, imut-imut banget kan?

Mini Cake | size: d = 7 cm | I shoot it zoom to take closer look to his cute eyes
Imut banget kan cake yang saya pilih? Ukurannya mini banget lhoh. Diameter cake-nya cuma 7 cm. sengaja saya abadikan dan saya zoom-in karena saya nggak tahan lihatnya, gemes banget lihat matanya ini, entah hewan apa, burung atau bebek. Hehe. Katanya suka bakery, tapi kenapa beli cake kecil banget? Penjelasannya adalah karena saya dirumah hanya berdua saja dengan suami, kalau terlalu besar, nanti pasti nggak habis, dan kami seringnya sih memang beli yang kecil-kecil, tapi banyak varian, agar bisa saling icip-icip satu sama lain, dan nyobain apa saja menu yang baru. 

Di Pulau Jawa, mungkin saya memiliki banyak pilihan dari sekian banyaknya merek bakery terkenal yang ada, tapi jika kita tinggal di Pulau Sumatera, ada outlet Vanhollano, wajib hukumnya untuk mampir dan menikmati hasil bakerynya yang enak dan cake-nya yang imut-imut.




salam,

Lisa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar