Kamis, 31 Oktober 2019

Nasi Liwet Sunda

Bismillahhirrahmannirrahim..

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Lamaaa banget nggak nge-blog, kangeeen... πŸ€—πŸ€— *Trus mendadak inget hutang-hutang posting yang udah dijanjiin dari lama, astagfirullah... maafkan ke-sok-sibukan saya ini. Ada banyak hal soal penyesuaian life style yang sedang saya perjuangkan demi anak kedua kami. Soon, semoga ada rejeki waktu buat cerita-cerita dan sharing-sharing disini lebih banyak dan lebih sering lagi, Aamiin...

Jadi sekarang mau nge-blog yang ringan-ringan aja ya. Apalagi kalau bukan soal resep. Iya ringan, soalnya nggak pakai mikir πŸ˜…✌🏻pakai #stokfoto pula posting-nya πŸ˜‚πŸ˜‚ Etapi... bukan berarti saya jago masak atau bikin kue lhoo, bukan, saya nggak secanggih itu. Ini saya share, saya pamerin hasil nyoba-nyoba resep di dapur saya. Kalau saya aja yang nggak bisa masak ini berhasil, insyaAllah, semoga temen-temen yang ikutan re-cook dan re-bake dari account saya ikutan berhasil juga. Gituuu... maksud saya. Semoga postingan receh saya ini bisa memotivasi temen-temen semua buat sama-sama belajar masak atau bikin kue. 

Nah, ini tadi Alhamdulillah ada #stokfoto Nasi Liwet Sunda yang kelembekan buat ikutan seseruan di @uploadkompakan dengan tema ‘N’ πŸ˜…πŸ˜…
Iyaa... kelembekan nasinyaaa, entah kenapa, hahaha, kebanyakan air pastinya untuk dugaan awal πŸ˜…πŸ˜…
Itulah yang saya bilang, saya ini pun masih terus belajar, bukan salah resepnya, Tapi murni kesalahan saya πŸ˜…πŸ™πŸ» intinya proses belajar saya nggak mulus-mulus aja, nggak selalu berhasil, ini dokumentasi salah satu dari kegagalan saya, kegagalan yang menyenangkan dan mengenyangkan, karena tetep bisa dinikmati, tetep enak dilidah meskipun kurang enak dimata πŸ˜…

Kalau soal resep, tetep yaaa... nyonteknya dari Bunda Nina @bundnina_kitchen jujugkan contekan abadi sy πŸ˜‚πŸ˜‚ matur suwun bund πŸ™πŸ»πŸ˜˜

Trus soal fotonya, ini dulu pengennya ala-ala di-plating gt, Tp di-plating g di-plating kok yo podho ae hasile, ikan terine tok sing dikon baris πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ€£πŸ€£
Gt ajalah yaaa... gpp yaaa? 😜



Nasi Liwet Sunda

Bahan:
1,5 cup magic com beras 
Air secukupnya menyesuaikan kondisi beras (saya ukur 2 ruas jari telunjuk dari permukaan beras) 
5 btr bw merah, iris tipis
2 siung bw putih, iris tipis
1 btg serai, memarkan 
3 helai daun salam 
30 gr ikan teri, goreng sampai kering
2 sdt garam atau menyesuaikan asinnya ikan 
1 genggam daun kemangi 
1 cabe keriting, iris serong atau sesuai selera
2 sdm minyak untuk menumis

Cara Membuat:
•Cuci bersih beras dan letakkan di panci, tuang airnya.
•Tumis bw merah, bw putih hingga harum, masukkan ke dalam panci (tuang seminyak2nya), tambahkan daun salam, serai dan garam, aduk rata. 
•Tutup panci, masak hingga air menyusut atau hampir kering.
•Kecilkan api, masukkan ikan teri, daun kemangi dan cabe keriting, tutup lagi, masak hingga benar2 matang dan tanak.
•Matikan api, angkat dan siap sajikan πŸ˜‹πŸ˜‹



Gimana-gimana? Gampang ya? Yuk-yuk nyobain bikin juga, buat variasi menu dirumah, biar masaknya nggak itu-itu mulu πŸ™ˆ
*ngomong sama diri sendiri nah eta πŸ˜‚πŸ˜‚✌🏻
Happy Cooking 😘



Salam,




Lisa.

3 komentar:

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus
  2. Hi kak,

    Perkenalkan saya merlyn dari situs HL8 ingin menawarkan kerjasama dalam bentuk program affiliasi dimana anda bisa mendapatkan keuntungan komisi 40% flat dari kami setiap bulannya, Apabila anda tertarik silahkan hubungi kami di affiliate[a]hl8asia .com atau fb saya.

    Terima kasih atas perhatiannya

    merlyn

    BalasHapus