Jumat, 11 Maret 2016

We Gotta Love This Mainstream Sign: Bukittinggi!



Assalamualaikum...

Karena saya masih kangen jalan-jalan, akhirnya yang diposting masih nggak jauh-jauh dari jalan-jalan walaupun jalan-jalannya jauh dari rumah sih, hehehe. Iyalah, rumahnya dimana, stay dimana, jalan-jalannya kemana. Ya jauuh kalee...

Saat saya dan suami menjelajah Sumatera Barat untuk pertama kalinya, kami hanya berniat mengunjungi Jam Gadang saja, yang paling terkenal sepengetahuan kami, tapi kemudian kami mendapat bonus mengunjungi Taman Panorama dan Lobang Jepang karena ternyata hotel yang kami tinggali tepat berada di depannya. Alhamdulillah. Betapa Allah Maha Baik.

Tapi ternyata, setelah kami meninggalkan Kota Bukittinggi, kami baru menyadari bahwa Kota Bukittinggi memiliki banyak objek wisata, selain Jam Gadang, Taman Panorama dan Lobang Jepang. Objek wisaya lainnya seperti Janjang Koto Gadang, Benteng Fort De Kock, Jambatan Limpapeh dan Ngarai Sianok. Kami pun menyesal hanya memiliki sedikit waktu untuk lebih lama mengenal Kota Bukittinggi. Akhirnya pada liburan Tahun Baru 2016 kami pun berniat kembali lagi ke Kota Bukittinggi, mengunjungi objek wisata lain yang belum sempat kami kunjungi sebelumnya.

Eh tapi, ada satu lagi ding, sepertinya tidak termasuk dalam objek wisata Kota Bukittinggi. Mungkin hanya kami saja yang menganggapnya begitu. Tapi kami merasa perlu banget untuk selfie disitu. Menyempatkan beberapa menit waktu kami untuk mampir disitu. Hehehe.  

Tulisan Bukittinggi

Apa sih? Tulisan Bukittinggi! Ketika pertama kali menjelajah Sumatera Barat, saya nyesel banget nggak sempat foto di depan tulisan Bukittinggi itu. Padahal kami melewati jalan itu beberapa kali. Akhirnya, di kesempatan kedua ini, kami menyempatkan diri mampir sebentar untuk selfie di dekatnya. Alhamdulillah kesampaian.  

Saat semua orang sangat menghindari ataupun anti-mainstream, kami merasa perlu banget untuk mengabadikan tulisan ini, sengaja pro-mainstream untuk ini. Why? Ya karena, belum tentu juga kami akan memiliki kesempatan lain nanti. Jadi mumpung lagi di sana, ya kapan lagi?

Tulisan Bukittinggi ini sepertinya bukan termasuk objek wisata ya. Cuma kami aja yang lebay banget, kurang lengkap kalau belum selfie disitu. Hehehe. Tulisan Bukittinggi ini terletak di jalan utama Kota Bukittinggi, yaitu di Jalan P. Sudirman Bukittinggi. Tepatnya terletak di depan PLN Kota Bukittinggi, bersebelahan dengan halte bus dan angkutan umum dan Bank BNI Bukittinggi. Saya kurang paham ya, yang membuat tulisan Bukittinggi ini Dinas Pertamanan Kota Bukittinggi atau inisiatif pihak PLN Bukittinggi untuk mempercantik tampilan taman. Yang pasti, taman kecil yang dipenuhi bunga-bunga warna-warni beserta tulisan Bukittinggi ini dapat menjadi salah satu iconic Kota Bukittinggi selain Jam Gadang dan Janjang Koto Gadang.

Tulisan Bukittinggi

Tapi agak susah ya untuk mengambil gambar yang bagus di depan Tulisan Bukittinggi ini, karena lokasinya di tepi jalan utama yang selalu ramai kendaraan. Jadi saran saya, kalau mau mengambil gambar yang bagus baiknya pagi banget, saat kendaraan belum terlalu padat, sehingga leluasa untuk mengambil gambar karena kita harus memotret dari seberang jalan. Di malam hari terdapat beberapa lampu yang dipasang di sudut tertentu yang membuat Tulisan Bukittinggi berpendar indah. Sayangnya, kami tidak sempat mengabadikan momen Tulisan Bukittinggi di malam hari, karena saat itu selalu hujan di malam harinya. 

Bagaimana? Tertarik buat pro-mainstream sejenak seperti kami?  




Salam,


Lisa.

2 komentar:

  1. hehe harusnya disempetin foto ditulisan bukittinggi nya kak, biar ikutan kekinian :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha,, sudah kok :D
      mkasih ya sudah mampir :)

      Hapus