Kamis, 26 Maret 2020

Schotel Tape Manis/ Peyeum


Bismillahhirrahmannirrahim...

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Lama banget pengen nyobain bikin Schotel Peyeum, lihat resepnya ci Tintin kok menggoda banget. Akhirnya beli pas ada Tape Singkong di tukang sayur. Ternyata gampang banget juga bikinnya, lebih gampang dari bikin Prol Tape. Cuma modal aduk-aduk doang, masak, eh tahu-tahu jadi, enaaak pula kan, MasyaAllah đŸ˜‹đŸ˜‹ 



Schotel Tape Manis/ Peyeum

Bahan:
500 gr Tape Singkong Manis/ Peyeum, buang sumbunya, potong dadu/ berbongkah
25 gr butter margarin
25 gr tepung terigu serbaguna
250 ml susu cair
3 sdm gula pasir
1/2 sdt garam
1/4 sdt Vanilla Cream bubuk
80 gr keju cheddar parut
50 gr chocochips
3 btr telur, kocok lepas

Cara Membuat:
•Panaskan butter margarin sampai meleleh, matikan api, segera masukkan tepung terigu & Vanilla Cream bubuk, aduk pakai whisk.
•Masukkan susu cair, gula pasir & garam, aduk rata.
•Masukkan telur, aduk rata.
•Masukkan potongan tape, aduk rata.
•Tuang adonan ke dlm cup alumunium foil setinggi 3/4 bagian. 
•Taburi dg chocochips dan keju cheddar parut.
•Panggang dg suhu 180’ C selama 35 menit, sesuaikan dg suhu oven masing2.

Ini telurnya saya kurangin satu, jadi nggak pakai siram telur kocok lagi sebelum tabur topping, cukup cairan dari sisa adonan, gitu aja udah nyus bgt. Kalau saya sukanya diinepin dulu di kulkas trus dimakan pas dingin-dingin pas cuaca diluar lagi panas, rasanya nyuuuzz banget dikerongkongan.




Ayoook bikin jugaaa... Cuma modal aduk-aduk doang ini. Bisa jadi alternatif olahan Tape Singkong/ Peyeum kalau males bikin Prol Tape atau bosen dicemil atau digoreng aja.
Happy cooking...



Salam,


Lisa.

3 komentar: