Kamis, 21 Maret 2019

Cara Membuat Stories On Feed di Instagram

Bismillahhirrahmannirrahim.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Hari ini feed instagram bagus-bagus banget, MasyaAllah... semua gara-gara tema dari @uploadkompakan hari ini, #storiesonfeed

Alhamdulillah berkah untuk #ukteam dan @kompakersumut yang memberi ilmu baru, berkah juga untuk saya yang kadang-kadang ikutan upload sesuai tema. Iya kadang-kadang, biar konten yang saya bangun di instagram saya nggak campur aduk banget, tetep tentang makanan dan resep, maunya. Cuma kadang-kadang aja ada foto keluarga, anak-anak dan lain-lainnya, tapi jarang banget, dengan pengaturan #feed terbingkai atau berjarak seperti yang sudah saya lakukan, biar rapi juga tampilan Gallery-nya. Keluarga di upload juga biar ketahuan si empunya yang punya dan me-manage account instagram itu siapa, sekalian numpang nge-save juga sih. Kadang-kadang juga ada sedikit cerita soal IVF yang saya jalani, sedikit banget tapi, soalnya memang fokus kontennya ke makanan, makanya soal sharing IVF saya bahas disini. Lagian caption instagram nggak cukup buat sharing IVF yang mau saya tulis. Saya orangnya suka nulis panjang-panjang siiihhh 😅😅

Nah kan, jadi ngelantur kemana-mana. Jadi, saya mau share juga tutorialnya di blog ini, bagaimana bikin stories On feed, biar kelihatan cakep fotonya. Beneran cakep, apalagi buat user HP kayak saya, yang semua aktivitas foto yang saya upload semua pakai HP aja. Iya HP saya yang ini, yang mulai saya pakai juga untuk nulis blog, nyuri-nyuri waktu sambil nungguin anak main.

Jadi gimana soal janji nulis lagi soal IVF? Iyaa, masih On progres yaaa... Sabar... sambil ngumpulin materinya juga. Biar nggak sembarangan. Jadi kalau diikuti pun saya nggak ada beban dosa, karena insyaAllah yang di share bermanfaat, Aamiin... 

Jadiii... Seru juga ternyata main-main #storiesonfeed beginian, butuh sedikit konsentrasi untuk ngepas-ngepasin double EXPosure-nya dan agak PR juga soal healing-nya biar rapi, tapiii tetep nggak mengurangi serunya. Buat yang motret-motretnya masih pake HP kayak saya, bisa ketagihan nih, hehehe 😆

Gimana cara bikinnya? Yuuukk...

  • Buka aplikasi editing foto: Snapseed. Install dulu kalau belum punya, ada versi Apple di App Store dan versi android di Play Store, gratis.
  • Ambil/ crop foto sesuai ukuran feed IG, ukuran square/ persegi.

  • Crop lagi dengan ukuran lebih kecil di bagian yang ingin ditonjolkan, dengan perbandingan 2:3, save.



  • Kembali ke step 2/ undo ke foto ukuran feed IG, boleh pakai mode Black n White boleh enggak, save.


  • Buka IG story, add foto 2:3 atau yang ingin ditonjolkan, screenshoot.

  • Kembali ke Snapseed, buka foto hasil Snapseed yang untuk IG (hasil No. 4), klik double EXPosure, masukkan hasil screenshoot No. 5, sesuaikan ukuran hasil screenshoot dengan foto hasil No. 4, bantu dengan atur transparansi, OK.

  • Klik Healing, drag foto untuk memaksimalkan ukuran (memudahkan proses healing), heal emo wajah Emoticon yang terdapat pada hasil screenshoot IG Story, OK.

  • Selesai...

Kira-kira begitu yaaa... mudah kan? InsyaAllah bisaaa... Semoga tutorial singkat dari saya membantu ya... Awas nagih, hihihi.

On frame: Bolu Hongkong Strawberry kala itu. 

Resep menyusul yaaa, sebelas dua belas sama Bolu Hongkong Keju yang sudah pernah saya posting sebelumnya kok, nggak beda jauh.

Udah, segitu aja... selamat mencoba, semoga bermanfaat.


Salam, 



Lisa.

2 komentar:

  1. Percayakan Permainan Sabung Ayam Online Anda
    Hanya Bersama kami Agen s128 situs terpercaya s128agen.club

    WhatsApp : 0852-2255-5128

    BalasHapus